Berinvestasi di Perusahaan Kurang dari sbobet88 satu generasi yang lalu, e-commerce hanya dalam masa pertumbuhan, lahir di World Wide Web sebagai visi pengusaha seperti Jeff Bezos. Saat ini, e-commerce menyumbang hampir $1 triliun dalam penjualan ritel tahunan di AS, atau 13% dari total industri ritel. Secara global, nilainya mencapai $5 triliun, dipimpin oleh perusahaan seperti Amazon (NASDAQ:AMZN) dan Grup Alibaba China (NASDAQ:BABA), ditambah pengecer fisik seperti Home Depot (NYSE:HD).

Pertumbuhan luar biasa dalam e-commerce telah mendorong sejumlah pemenang besar di pasar saham, tetapi masih ada banyak peluang tersisa di ritel online. Penjualan e-commerce tahunan tumbuh sekitar 15% pada 2010-an, dan adopsi belanja online dipercepat selama pandemi COVID-19.

Namun, pada tahun 2022, pertumbuhan telah melambat karena pola pengeluaran beralih kembali ke toko fisik dan layanan seperti perjalanan dan restoran. Namun, ada banyak pertumbuhan jangka panjang yang tersisa di e-commerce. Jika Anda mencari daftar perusahaan e-commerce teratas di dunia, teruslah membaca di bawah ini.

Saham E-Niaga Teratas

Berinvestasi di Perusahaan E-Commerce Teratas

Amazon

Bagi sebagian besar investor dan konsumen Amerika, Amazon adalah nama depan dan belakang dalam e-commerce. Perusahaan pada dasarnya telah mendefinisikan ruang, diluncurkan pada tahun 1995 sebagai penjual buku online sebelum berkembang ke berbagai kategori lain selama bertahun-tahun. Pasarnya sekarang memiliki 350 juta unit penyimpanan stok (SKU), atau barang unik, untuk dijual.

Shopify

Shopify telah muncul dalam beberapa tahun terakhir sebagai pesaing terbesar Amazon. Perusahaan software-as-a-service (SaaS) tidak melakukannya dengan menantang Amazon secara langsung di ritel online atau bahkan dengan membangun pasar e-commerce. Sebaliknya, itu memantapkan dirinya sebagai infrastruktur teknologi yang mendukung lebih dari 2 juta pedagang di seluruh dunia, operasi yang berkisar dari bisnis ibu-dan-pop hingga raksasa merek global seperti Kraft Heinz (NYSE:KHC).

MercadoLibre

E-commerce bukan hanya fenomena domestik. Belanja online juga telah berkembang secara internasional, dan, di Amerika Latin, pemimpin yang jelas adalah MercadoLibre (NASDAQ:MELI), yang beroperasi di 18 negara di Amerika Latin tetapi menghasilkan sekitar setengah dari pendapatannya di Brasil.

Apakah Saham e-Commerce Tepat Untuk Anda?

Saham e-commerce menawarkan banyak potensi keuntungan bagi investor, tetapi mereka memiliki risiko. Banyak perusahaan e-commerce yang tidak menguntungkan, dan bahkan yang menguntungkan umumnya hanya memiliki sedikit keuntungan. Hangover di sektor ini dari pemulihan pandemi juga menambah risiko.